Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler Cilacap, Profesional Dalam Penanganan Anak

Cilacap – Aksi sosial terus dilakukan oleh personel Kesehatan Lapangan (Tim Keslap) dari Denkesyah Purwokerto 04.04.01, yang ditugaskan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, lokasi TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap.

Tampak Sertu Ribut Priyowanto sedang memeriksa kesehatan Nayla Suryani (6), warga Dusun Kaligintung RT/RW. 03, Cilibang, yang mengalami demam selama dua hari. Sabtu (26/10/2019).

Setelah melakukan pengecekan, Sertu Ribut memberikan obat analgetik antipiretik yaitu paracetamol 250 mg. Tak lupa ia memberikan takaran aturan minumnya.

“Ini hanya tindakan pencegahan. Saya menyarankan Dik Nayla segera diperiksakan ke Puskesmas Jeruklegi secepatnya agar mendapatkan penanganan yang tepat, karena ada uji laboratorium disana (tes darah) sehingga tepat dalam pemberian antibiotik nantinya,” ujarnya.

Tak lupa ia berpesan agar tetap makan yang lunak-lunak seperti bubur, pisang, roti basah dan lain-lain.

”Harus tetap makan ya walaupun mual, yang penting perut jangan sampai kosong,” pintanya.

Sekedar diketahui, tenaga kesehatan TNI tersebut, selama pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Cilacap, bertugas membackup kesehatan anggota Satgas. Namun di lapangan, mereka juga membantu pelayanan kesehatan masyarakat setempat, tentunya selalu berkoordinasi dengan bidan desa dan Puskesmas setempat. (Pendim Clp)

Sharing is caring!