Tak Kenal Panas, Kemanunggalan TNI – Rakyat Terbukti Ampuh Dalam Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Kemanunggalan TNI dengan rakyat memang terbukti ampuh. Jika kedua elemen inti bangsa itu bersatu, negara kita bakal kuat.

Paling tidak, kenyataan hebatnya duet TNI – Rakyat, dalam skala kecil, seperti dalam Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap 2019 yang berpusat di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, jelas terlihat pada Sabtu (05/10/2019) .

Bertepatan dengan jatuhnya Tanggal 5 Oktober, dimana TNI berulang tahun, sungguh merupakan kado terindah dikala pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

Semua menyaksikan bahwa Ratusan Anggota TNI dan Warga Desa bergotong royong serta bahu membahu melakukan pekerjaan Pengaspalan Jalan Desa Cilibang.

Meski terik matahari menerobos sela-sela pepohonan dan langsung menyapa kulit kedua elemen penting bangsa itu, baik para Anggota TNI dan warga desa, tak menghiraukannya.
Tak menyurutkan semangat kemanunggalan mereka dalam sebuah wujud membangun sarana prasarana warga, yakni mengaspal jalan desa.
TNI dan warga, tak peduli dengan cucuran keringat mereka, tak peduli dengan tenaga yang mereka sudah keluarkan, mereka tampil gagah menyelesaikan satu persatu tahapan pengaspalan jalan desa dengan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Kami ingin memiliki jalan desa aspal yang baik. Karena ini penting bagi roda kehidupan kami. Kami harus bantu Bapak-bapak TNI membangun jalan desa kami ini,” terang Sunaryo (55), salah satu warga Desa Cilibang.

Serda Yudi Timurtono tampak bersemangat saat berusaha keras meratakan material di tanah yang akan dilakukan pengaspalan.

Dibantu beberapa warga, dia mencoba menata, menggeser dan meratakan material agar kondisinya baik untuk dilakukan pengaspalan hotmik.
“Kami makin semangat melihat antusias warga desa yang sejak pagi membantu kami,” ujar Yudi.

Sebelum kerja, sejumlah Anggota TNI diberi ucapan oleh sejumlah warga atas HUT TNI ke 74. “Selamat HUT TNI, Pak,” ucap warga sambil menjabat tangan Serda Yudi.
Yudi pun menjawab ucapan itu dengan penuh suka.
“Siap. Terima kasih, Pak” tegas Yudi.

Sharing is caring!