Sucipto, Kakek 81 Tahun Adalah Salah Satu Kunci Rampungnya Jalan TMMD Reguler Cilacap

Cilacap – Usia tua tidak menjadikan halangan bagi Sucipto (81), warga Dusun Kalirau RT/RW. 04, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk ikut berkarya membangun desanya bersama Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap.

Ia adalah saksi hidup terkait kondisi jalan desa sebelum dibangun dan di aspal sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter melalui TMMD. Tampak dirinya menceritakan singkat tentang kondisi jalan sejak jaman penjajahan Belanda sampai sekarang ini kepada Prada Barasa. Kamis (24/10/2019).

“Saya malu jika hanya duduk-duduk saja melihat desa kelahiran saya dibangun. Tenaga saya masih kuat bantu-bantu Pak,” ucapnya kepada Barasa.

Lelaki di usia senja tersebut ingin dikenang cucu dan buyutnya karena memenuhi kewajiban bela negara yaitu andil dalam pembangunan.

“Saya bangga dengan TNI yang dulunya ABRI Masuk Desa (AMD). Memang jalan para petani ini baru dibangun saat ini, untuk itu saya akan membantu sekuat saya,” tutur Sucipto.

Sementara dikatakan Barasa, kakek tersebut juga merupakan salah satu kunci suksesnya pembangunan Jalan Beber dan Jalan Arjuna yang masing-masing dibangun sepanjang 450 meter. Semangatnya telah berhasil menggugah generasi dibawahnya untuk sengkuyung membantu TNI, dan buktinya memasuki pekan ketiga pelaksanaan TMMD Reguler yang dibuka awal Oktober lalu (2/10), kedua jalan sudah selesai diaspal. Pendim Clp.

Sharing is caring!