Satu Cara Anggota Satgas TMMD Reguler Cilacap Dicintai Masyarakat

Cilacap – “Ojek Tentara” Kepedulian kepada masyarakat lainnya ditunjukkan oleh Sertu Mulyono, salah satu anggota Satgas TMMD Regular 106 Kodim 0703 Cilacap, di tempat tugasnya yaitu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berbekal motor trail dinas, dirinya mudah sekali meraih simpati dari masyarakat setempat terlebih anak-anak. Tampak dirinya memboncengkan Hidayah Noval (5) murid PAUD Al Hikmah. Kamis (24/10/2019).

Kini ia dikenal dengan sebutan ojek tentara dari sebagian besar anak-anak usia dini dan Sekolah Dasar (SD). Pasalnya, setiap bertemu anak di jalan desa, ia memboncengkan mereka dari dan ke sekolah.

“Aku senang diantar sekolah Pak Tentara Ojek, motornya gagah,” kata Noval.

Sebaliknya, Mulyono juga menikmati apa yang dilakukannya. Itu karena ia memang mencintai anak-anak, sehingga dalam berbagai kegiatan non fisik TMMD, ia pasti diinstruksikan Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto untuk mendukungnya, termasuk perpustakaan keliling Kodim Cilacap serta pemberian materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah.

Itulah salah satu trik anggota TNI dalam meraih simpati masyarakat setempat sehingga lebih maksimal dalam membantu pembangunan. Pun bagi anak-anak agar tertanam sejak dini bahwa TNI sahabat anak. Pendim Clp.

Sharing is caring!