Salah Satu Persiapan Penutupan TMMD Reguler Cilacap, Pavingisasi Tempat Ibadah

Cilacap – Puluhan warga masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melakukan pavingisasi Masjid Al Huda dengan dibantu anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap. Minggu (27/10/2019).

Dibenarkan Sertu Jumadi, Babinsa setempat dari Koramil 02 Jeruklegi, bahwa kerja bakti di tempat ibadah tersebut sebagai langkah antisipasi kunjungan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, yang direncanakan mewakili Pangdam untuk menutup dan meresmikan hasil TMMD Reguler (31/10).

“Ini merupakan upaya pihak desa dan Satgas TMMD dalam mempersiapkan kujungan para pejabat Kodam IV Diponegoro dan Pemprov Jateng yang akan datang ke Cilibang, jika singgah ke masjid untuk melakukan ibadah dzuhur,” terangnya.

Dikatakannya juga, kebersihan masjid dan mushola terutama di lokasi pembangunan jalan TMMD, menjadi titik perhatian. Pihak desa juga tak mau dibilang kurang siap jika para pejabat tersebut singgah beribadah saat meninjau beberapa sasaran fisik pembangunan.

Selain tempat ibadah, pembersihan serentak jelang H-4 penutupan TMMD, juga dilakukan di lapangan desa, jalan desa serta beberapa rumah (rehab RTLH TMMD) yang akan diresmikan. Pendim Clp.

Sharing is caring!