Purbalingga lakukan gerakan percepatan olah tanam dan tanam padi di musim kemarau serta penanganan kekeringan 2019

Purbalingga__Kemarau yang panjang masih dirasakan khususnya bagi petani di wilayah Kabupaten Purbalingga, Melalui Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga Kamis (24/10) bertempat di lahan persawahan desa Kembaran wetan RT1/RW1 Kadus 1 dilaksanakan Gerakan percepatan olah tanah dan tanam padi di musim kemarau serta penanganan kekeringan di tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning pratiwi,SE.,B.Econ.,M.M. beserta Forkopimda termasuk turut hadir Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P.,M.Han., Kepala dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga Mukodam,S.Pt, Forkopimcam Kaligondang, Kades Kembaran Wetan, serta ketua dan anggota Kelompok Tani

Menurut Kepala dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga,” Kegiatan tersebut sesuai dengan prakiraan BMKG untuk bulan Oktober msh blm turun hujan padahal seharusnya sudah masuk musim tanam Oktober-maret tetapi di beberapa wilayah Purbalingga masih mengalami kekeringan. Sehingga perlu ada penanganan kekeringan untuk mengantisipasi kemungkinan kerugian petani.
Hal yang bisa dilakukan saat ini adalah percepatan pengolahan tanah dengan mengoptimalkan pompa, traktor dan sumber-sumber air terdekat,”Kata Kadinpertan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan nasib para petani lebih khususnya TNI-AD melalui Babinsa Kodim 0702/Purbalingga yang terlibat aktif dalam program pendampingan UPSUS (upaya Khusus) peningkatan hasil pertanian Padi, Jagung dan Kedelai(PAJALE) serta dengan program Sergab(Serapan Gabah) milik para petani yang menjadi terobosan jitu tepat dalam menyelamatkan petani demi kesejahteraan petani”Pungkas Bupati.
(Pendim0702/Pbg)

Sharing is caring!