Posramil Karangjambu dan warga bersihkan puing serta rehabilitasi sementara rumah korban kebakaran

PURBALINGGA__Menjadi contoh dan mempelopri usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya adalah salah satu bunyi santi aji yang wajib melekat di dalam jiwa TNI.
Jumat(25/10),

Pasca terjadinya kebakaran yang menimpa salah satu warganya Sugiyarto(57) di Dukuh Karangmulya RT11/RW04 Desa Karang jambu Kecamatan Karangjambu Purbalingga semalam menggugah hati Danpos Karangjambu Peltu M Yamroni beserta anggotanya untuk bersama sama dengan Masyarakat, Kades,Forkopimcam serta sejumlah elemen masyarakat lain untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan puing sisa kebakaran guna menyelamatkan beberapa barang yang mungkin masih dapat diselamatkan untuk kehidupan korban dan keluarganya selanjutnya.
Alhasil masih dapat ditemukan beberapa lembar ijazah Sekolah anak korban dan surat penting lainnya yang sudah tidak utuh lagi,Serta beberapa alat dapur dan puing rumah yang sementara masih dapat dipergunakan.

Selain membersihkan puing sisa kebakaran, anggota Posramil Karangjambu bersama masyarakat juga membuatkan rumah tinggal darurat sementara untuk korban di areal tanah sebelah rumah yang terbakar semalam menggunakan bambu dan seng bekas sisa kebakaran rumahnya serta bantuan beberapa material tambahan dari masyarakat.

Camat Karangjambu Sisngadi,S.Sos juga turut hadir dalam kegaiatan kerja bhakti ini dan menyampaikan,”turut berduka atas musibah yang menimpa korban dan keluarga,Untuk sisa Dokumen yang hilang atau rusak terbakar disarankan agar diurus kembali,pihak desa,Kepolisian dan unsur berwenang lainnya pastinya akan membantu” terang Camat.
(Pendim0702/Pbg)

Sharing is caring!