Peragaan busana dalam goa

PURBALINGGA__ Kabupaten Purbalingga melalui Dekranasda baru saja menggelar event kegiatan yang bisa di bilang unik,(27/10).

Sebuah peragaan Busana Batik motif Purbalingga yang dibuat para Pembatik Purbalingga digelar pelaksanaannya di dalam Golaga (Goa Lawa Purbalingga), kegiatan ini mengambil tema “Batik In The Cave Amazing Golaga”.

Tak asal sebuah kegiatan, Seorang desainer kondang Samuel Wattimena pun turut digandeng sebagai pengarah acara dalam kegiatan ini, ” ini adalah kegiatan yang langka dan mungkin yang pertama dilaksanakan di Indonesia, goanya bagus dan lightingya juga menarik “. ungkapnya.
Biasanya konsep peragaan busana yang sering digelar adalah menciptakan situasi seperti di dalam goa untuk ditampilkan diluar tetapi kali ini adalah model yang melaksanakan peragaan busana di dalam goa yang pastinya berbeda dengan lainnya” tambahnya.

Sensasi dari kegiatan ini yaitu perpaduan antara dimensi ruang yang tentunya alami dengan stalakmit dan stalaktit goa vulkanik, serta model dan desain batik yang ditampilkan merupakan batik Purbalingga dimana harapannya kegiatan ini sebagai upaya untuk mengenalkan batik dan potensi wisata yang ada di Purbalingga khususnya Golaga dan sekaligus pemberdayaan potensi Kabupaten Purbalingga melalui batiknya sehingga nantinya para Desainer dan Pembatik Purbalingga akan tergeliat untuk hidup kembali mengulang kejayaannya di masa lampau “Ungkap Kabid Pariwisata Kustinah,S.STP,.M.Si.

Selain para model yang memperagakan busana turut hadir juga sebagai undangan Bupati Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga yang diwakili Kapten Chb Riswanto selaku Danramil 09/Karangreja, Danlanud JBS, Kapolres Purbalingga, Para Kepala OPD, dan undangan lainnya termasuk masyarakat dari berbagai daerah yang hadir penuh antusias untuk menonton.
(Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!