Orbitasi Desa Cilibang, Lokasi TMMD Reguler Cilacap Yang Menyimpan Wisata Pemancingan Alamnya

Cilacap – Inilah jarak dari pusat-pusat pemerintahan dan waktu tempuh dengan kendaraan (orbitasi) Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Jarak dari pusat pemerintahan kecamatan adalah 6,3 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 9 menit. Ke pusat pemerintahan kabupaten yaitu 21,6 kilometer 36 menit, sedangkan ke pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah adalah 256 kilometer selama 4 jam 42 menit dengan melewati Kabupaten Tegal dan Jalan Raya Pantura.

Dengan dibangunnya obyek wisata Krama Cenil atau Beber Fishing Park, yaitu pemancingan alam di Kali Beber, Dusun Beber, Cilibang, orbitasi ini akan memberikan gambaran jarak dan waktu tempuh bagi para angler mania yang akan mancing mania di Krama Cenil Cilibang.

“Inilah salah satu upaya publikasi TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap dalam membantu pengoptimalan wisata air Desa Cilibang agar dikenal umum dan mensejahterakan masyarakatnya pasca pembangunan infrastruktur melalui TMMD,” ucap Serka Sugeng, Bintara Penerangan Kodim.

Untuk diketahui, pembangunan Krama Cenil merupakan gagasan Dandim Cilacap, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), bersama pihak desa dan karang taruna setempat. Dibangun mulai dari Pra TMMD atau awal September 2019 oleh anggota Kodim dan masyarakat, kemudian diresmikan saat lomba mancing mania perdana pada 22 September 2019 lalu.

Saat ini OW tersebut sudah memiliki fasilitas mushola dan MCK, yang dibangun oleh Satgas TMMD bersama masyarakat saat TMMD Reguler berjalan. Untuk hari biasa gratis, sedangkan jika ada lomba mancing tiketnya sebesar Rp. 15.000 ribu. Saat perlombaan, ikan banyak ditebar ke sungai yang telah diberi sekat. Pendim Clp.

Sharing is caring!