Kegiatan non fisik di TMMD Sengkuyung Kodim Purbalingga

Purbalingga__Ada sejumlah kegiatan non fisik di TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0702/Purbalingga yang di laksanakan di sejumlah Desa di Kecamatan Karang Moncol yang telah dijadwalkan. Menurut Pjs. Pasiter Kodim Purbalingga Letda Inf Suriyono, “tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan nanti, Kegiatan TMMD non fisik itu akan bertambah, hal ini disampaikan oleh Pasiter Letda Inf Suriyono pada saat bertemu dengan Kades Tunjungmuli di lokasi Kegiatan TMMD. (10/10/2019)

Sejumlah kegiatan non fisik tersebut diantaranya, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, keterampilan pertanian, perikanan , peternakan , perkebunan, home industri serta jasa. Selain itu juga akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan Bela Negara dan Kamtibmas, penyuluhan bencana alam, narkoba.

Lebih lanjut, Pasiter kepada Kades Tunjungmuli mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama warga Desa Tunjungmuli dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan non fisik tersebut. Diharapkan warga berduyun-duyun dalam mengikuti berbagai macam penyuluhan maupun pelatihan. Agar nantinya bukan hanya sasaran fisik saja yang bermanfaaat namun materi-materi yang disampaikan di kegiatan non fisik ini juga bisa bermanfaat bagi Masyarakat Kecamatan Karangmoncol pada umumnya” tegasnya

Pada kesempatan kali ini giliran Dinas Pemuda olah raga dan Pariwisata yang memberikan materi pada kegiatan TMMD non Fisik kepada masyarakat Desa Karangsari Kecamatan Karang moncol.

Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga yang diwakilkan oleh Sek Dinporapar Bpk Bangun mengatakan, terhitung ada sedikitnya 17 desa wisata baik alam maupun wisata buatan di wilayah kabupaten Purbalingga Mulai dari wisata alam seperti Golaga, Owabong dan wisata budaya lainnya.

“Untuk target tahun 2018 lalu yang ditetapkan yaitu 2,53 juta orang pengunjung. Sampai akhir tahun, ternyata alhamdulilah sudah melampaui target , berharap pada tahun 2019 lebih meningkat lagi,” ujarnya,

Pada kesempatan yang sama Sek Dinporapar Bpk Bangun mengajak kepada Masyarakat Kec Karangmoncol untuk senantiasa bersama sama menjaga dan mengenalkan kepada dunia luar wisata yang ada di Kab. Purbalingga untuk kemajuan purbalingga, pungkasnya. (Pendim 0702/Purbalingga).

Sharing is caring!