Di Sekolah Pun Satgas TMMD Reguler Cilacap Juga Tebarkan Etika

Cilacap – Adalah Sertu Mulyono, salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap yang terus menularkan kebaikan kepada para pelajar dan remaja khususnya di tempat tugas, yaitu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Selain gencar menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) lapangan, ia juga mencontohkan etika moral untuk menghargai orang yang lebih tua, orang tua dan guru.

Apa yang telah ditaburkannya terlihat saat sejumlah siswi SMP Muhammadiyah Jeruklegi, mencium tangannya sebagai tanda rasa hormat. Jumat (25/10/2019).

“Dengan orang tua dan orang yang lebih tua, kalian sebaiknya cium tangan karena itu wujud ketulusanmu menghormatinya,” pintanya.

Dia juga mengajarkan bahwa remaja harus menghormati dan menghargai orang tua dan orang yang lebih tua dari mereka.

Ety Setianingsih, Kepala Sekolah, menyatakan terima kasih atas pendampingan edukasi kepada anak didiknya. Pasanya, masih terdapat asumsi bahwa guru hanyalah guru, padahal guru adalah pengganti orang tua saat di sekolah. Pendim Clp.

Sharing is caring!