Dandim 0702/Purbalingga ikut menyambut Kunjungan Menteri BUMN di proyek pembangunan Bandara JBS

Purbalingga__Menteri BUMN  Rini Soemarno Rabu (2/10/2019) melaksanakan Kunjungan Kerja ke wilayah Kabupaten Purbalingga dimana diantaranya mengecek pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, apakah telah berjalan sesuai dengan rencana dan sesuai target dapat beroperasi pada Mei 2020 mendatang.

“Saya senang proyek berjalan baik dan kita targetkan tahun ini runway bisa selesai dibangun dan dilanjutkan dengan pekerjaan-pekerjaan lain hingga rampung dan bisa beroperasi pada Mei 2020. Sehingga waktu hari raya sudah bisa dimanfaatkan,” kata Rini Soemarno saat meninjau pembangunan landasan pacu Bandara Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Oleh karena itu, kata dia, kegiatan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman akan dilakukan 24 jam guna mengejar target penyelesaian dan pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Wirasaba terkait dengan pekerjaan tersebut.

Rini Soemarno mengatakan sejumlah pekerjaan telah dilakukan sejak bulan Mei 2019 dimana yang menjadi perhatian utama harus ada penguatan tanah, karena enam meter ke bawah lapisan tanah agak lembek, gembur. Harus diberi kolom agar kuat. Insya Allah sesuai target,” katanya.

Menurut dia, keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah serta dapat mengakomodasi kegiatan investasi dan perekonomian di provinsi Jawa tengah.

Kegiatan Kunjungan Menteri BUMN disambut kedatangannya oleh Bupati Purbalingga beserta Forkopimda Kab Purbalingga Termasuk ikut hadir Dandim Purbalingga Letkol Yudhi Novrizal,S.I.P.,M.Han. dan pejabat terkait lainnya di Kabupaten Purbalingga.(Pendim 0702/Pbg).

Sharing is caring!