Dalam sehari terjadi tiga kali kebakaran

Purbalingga__Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten purbalingga,tidak tanggung tanggung kamis (24/10), si jago merah mengamuk di 3 tempat.

Kebakaran pertama terjadi di wilayah Kadus 5 RT 15/RW 07 Desa Cendana Kecamatan Kutasari,Kejadian bermula dari warga yang membakar sampah namun karena angin bertiup kencang dengan daerah sekitarnya yang kering membuat api mengamuk tidak terkendali sehingga merembet sampai ke Kebun Bambu, api berhasil dipadamkan warga dengan bantuan Babinsa dan pemadam kebakaran. Kerugian material maupun personel dilaporkan nihil.

Kejadian kedua terjadi di Dusun Karangmulya Desa Karangjambu RT11/RW 04 Kecamatan Karangjambu yang melanda Rumah milik Sugiarto(57).
Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang sedang melaksanakan Kondangan di Yogyakarta, hanya ada anak korban yang kebetulan juga sedang tidak di tempat karena sedang mengaji di masjid.Api diduga bermula dari konsleting arus listrik di ruang TV.
Warga, Babinsa, tim Sar PRC dan Pos damkar segera bertindak memadamkan api.kerugian jiwa dilaporkan nihil namun kerugian material ditaksir sekitar 150 juta karena rumah ludes terbakar.

Kejadian ketiga terjadi di RT 3/RW6 Dusun Kemojing Desa Kemangkon kecamatan Kemangkon yang juga meratakan rumah warga milik Yuswadi(37).
Kejadian diduga bermula dari kelalaian korban yang lupa mematikan tungku setelah memasak kemudian ditinggal tidur dan tiba-tiba api membesar tidak terkendali melahap rumah korban.
Dengan sigap Satpol PP Kabupaten Purbalingga dengan 2 unit mobil Pemadamnya, 1 mobil pemadam milik BPBD, Warga, serta Babinsa turun tangan untuk membantu mengatasi kebakaran tersebut.
Kerugian jiwa nihil namun kerugian material rumah beserta isinya juga ludes terbakar yang ditaksir senilai 70juta.

“Cuaca yang panas serta tidak turun hujan lama membuat material mudah terbakar dan faktor kelalalian manusia menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran,” Menurut Serda Wijaya Babinsa Koramil 06/Kemangkon. (Pendim0702/Pbg).

Sharing is caring!