BPBD Kab.Batang Memfasilitasi Jambore Relawan Penanggulangan Bencana

Batang,- Wilayah indonesia dilalui oleh garis katulistiwa  merupakan cincin api pasifik dimana terdapat 127  gunung berapi aktif yang salah satunya masuk dan berhadapan dengan wilayah kabupaten Batang sehingga rawan akan bencana terutama di desa Gerlang Kabupaten Batang dengan kontur curam berdekatan dengan gunung dieng yang masih aktif secara geografis dan klimatologi sangat rawan bencana.

Diadakannya  Jambore Relawan Penanggulangan Bencana ini dimaksudkan untuk melatih dan kesiapsiagaan relawan, aparat dan masyarakat dengan satu perintah komando.

Sedangkan Jambore Relawan PB ini diikuti oleh  sekitar  175 orang relawan yang terdiri dari TNI,Polri,SAR,Setkom,dan ormas relawan penanggulangan bencana. Kegiatan Jambore ini sendiri diadakan selama dua hari  tanggal 26-27, terang Jatmiko selaku Ketua Koordinator relawan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Batang  Wakil Bupati Batang Suyono mengucapkan terima kasih sudah diadakannya acara ini, tentu paling utama untuk kita sadari karena kegiatan ini sangat penting untuk mengingatkan diri kita agar menjadi manusia yang tanggap dan peka terhadap segala sesuatu kejadian di lingkungan masing masing. Lebih lebih dari organisasi dan relawan yang ada di wilayah Kabupaten Batang

Dan terima kasih untuk bapak ibu lakukan selama menjadi petugas relawan bencana di kabupaten Batang yang tentu sudah melakukan kegiatan relawan di tempat lain, ini adalah bagian membawa nama Kabupaten Batang menjadi baik.

Jadilah relawan yang tanggap dan berintegritas yang tentu didasari atas keinginan sendiri tanpa dipaksa dan mampu tanggap dan sigap setiap ada mendengar bencana tanpa ada perintah agar segala sesuatu yang terjadi bisa segera di tangani. Berilah bantuan tanpa mengharapkan apapun kecuali dibalas oleh Allah SWT.

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Batang yang diwakili Wakil Bupati Suyono dan  menjabat Komandan upacara Danramil 09/Blado  Kapten Cba Suwanto Serta di hadiri oleh Komandan Kodim diwakili Kapten Inf Noor Rofiq,Kapolres diwakili  kasatbimas AKP Munasipi, Ketua Relawan penanggulangan Bencana Bapak Jatmiko,Kepala pelaksana BPBD Bpk Ulul Azmi Ap. MM, dan Muspika Blado.(Pen-0736)

Sharing is caring!