Antusiasnya Murid SDN 02 Cilibang Akan Hadirnya Andong Perpustakaan Keliling

Cilacap – Kehadiran andong/delman yang disulap menjadi perpustakaan keliling di halaman SDN Cilibang 02, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mendapatkan atensi yang sangat luar biasa dari puluhan siswa dan siswi.

Selain andong, juga ada perpustakaan mobil dari Kodim 0703 Cilacap yang selama pelaksanaan TMMD standby di desa. Keduanya merupakan upaya Dansatgas TMMD Reguler 106, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), untuk memberikan nilai tambah hadirnya program pembangunan aspek non fisik TMMD. Hal ini dibenarkan Serka Yatiman, salah seorang Satgas. Jumat (25/10/2019).

“Inilah bukti terobosan Satgas TMMD Reguler Cilacap dalam membangun aspek non fisik program melalui pendidikan,” ucapnya.

Menurutnya juga, saat ini minat baca anak-anak setempat telah berbanding terbalik dari sebelumnya, dengan gencarnya upayanya bersama Sertu Mulyono dalam memberikan motivasi dan bahkan pengajaran tentang pentingnya buku sebagai sumber informasi.

“Saya bersama Sertu Mulyono juga sering mengajarkan anak-anak disini dengan menggunakan alat peraga (boneka) untuk menarik minat mereka belajar dan membaca buku,” imbuhnya.

Ditambahkannya, terobosan ini mereduksi kecanduan anak terhadap game online di gadget yang dapat merusak mental serta membuat mereka enggan membaca. Tentunya mendongkrak literasi anak-anak setempat sehingga lebih tanggap saat menerima pelajaran di sekolah. Pendim Clp.

Sharing is caring!