Anak-Anak Serbu Mobil Perpustakaan Kodim 0703 Cilacap

Cilacap – Antusias dan semangat anak-anak dalam rangka (HUT) Hari Ulang Tahun TNI ke 74, terbukti dengan kedatangan satu unit mobil perpustakaan milik Kodim 0703 Cilacap, dilokasi wisata pemancingan krama Cenil, yang langsung diserbu oleh anak-anak untuk meminjam dan membaca buku bacaan yang sudah disediakan didalam mobil.

Menurut penuturan Serka Yatiman, mengatakan, pada saat mobil perpustakaan ini datang dilokasi wisata pemancingan Beber ini, langsung didatangi oleh anak-anak dari dusun Kalirau, Kaligintung dan dusun Beber, Desa Cilibang.

“Inilah suatu wujud bahwa program TMMD 106 Kodim Cilacap, melalui literasi seperti ini, sudah masuk dalam sasaran kegiatan dari TMMD dan sangat tepat pada sasaran dalam mengajak anak-anak membaca dan belajar di alam terbuka disaat hari libur sekolah,”terang Serka Yatiman pada koresponden Kodim Kopda Taufik, Minggu (6/10/19).

Hal senada juga dikatakan, andri yang sudah duduk di kelas enam SDN 02 Jeruklegi kulon, mengungkapkan, dengan adanya perpustakaan mobil yang dibawa oleh anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap membuat dirinya terus ini memmbaca buku bawaan dari mobil perpustakaan Kodim 0703 Cilacap.

“Alawanya saya sangat kurang minat dalam membaca, namun berkat adanya anggota TNI sekarang ini dan juga sering datang silokasi ini, karena materi buku yang ada dalam mobil Perpusatakaan Kodim 0703 Cilacap ini, sangat membantu dalam meningkatkan minat baca seusia saya,” ungkapnya.

Sharing is caring!