Alun-alun bumi Soedirman penuh warna loreng Gurun

Purbalingga__Alun‐alun Kota Purbalingga Minggu(6/10/2019) pagi nampak penuh warna loreng menyerupai loreng gurun yang dominan warna krem , hijau serta coklat samar,Nampak Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal ,S.I.P.,M.Han., Kapolres Purbalingga, Danlanud J.B Sudirman ,Bupati Purbalingga Dan undangan Pejabat lainnya mengibarkan bendera start dalam kegiatan yang bertajuk’Sudirman Run’.

Bupati Purbalingga Di sela- sela Sambutannya menyampaikan “Soedirman Run adalah kegiatan sport tourism yang diselenggarakan di kabupaten Purbalingga .Tujuan utama kegiatan ini adalah mengenalkan kepada masyarakat gaya hidup sehat sekaligus sebagai ajang promosi wisata Purbalingga,” ujarnya.
Bupati berharap event Soedirman Run rutin dilaksanakan setiap tahun.
“Harapannya pasti semakin menggaung hingga tingkat nasional bahkan internasional. Jadi akan banyak peserta yang ikut berpartisipasi,” imbuhnya.

Ketua panitia Soedirman Run Abdi Legowo menyatakan ribuan peserta datang dari berbagai kalangan,baik Masyarakat instansi termasuk beberapa atlit lari andalan dari Kodim 0702/ Purbalingga seperti Lettu Inf Iskandar,Serda Jamaroh,Kopda Wagianto dan lainnya.
“Kategori perlombaan masing-masing 5K, 10K, dan 21K.
Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia, yang paling jauh dari NTT,” ujar Abdi Legowo.

Alasan pemilihan Purbalingga sebagai tempat pelaksanaan Soedirman Run adalah kabupaten ini merupakan tempat Panglima Besar Jenderal Soedirman dilahirkan. 

Sejumlah pelari Nasional juga terpantau mengikuti kegiatan ini termasuk dalam event ini Dandim 0702/ Purbalingga,Danlanud J.B Sudirman dan Kapolres pun ikut lari.Nampak keakraban sinergitas TNI- Polri dalam Garis Finish karena Dandim dan Kapolres semangat berpacu dan masuk hampir rapat bersamaan di garis Finish.
(Pendim 0702/ Purbalingga)

Sharing is caring!