Aju Akreditasi, Tim Visitasi BAN PAUD PNF Provinsi Jateng, Datangi TK Kartika III-26

Cilacap – Ketua Tim Visitasi Akreditasi BAN PAUD PNF Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Dra. Umi Salamah, MM kunjungi di TK Kartika Jaya III-26 kodim 0703/Cilacap, Jln. Raya Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jum’at (25/10/19).

Kedatangannya dalam rangka menindaklanjuti tugas dari PNF Provinsi Jawa Tengah sehubungan dengan pengajuan Akreditasi yang dilakukan TK Kartika III-26 kodim 0703/Cilacap. Mereka disambut oleh Wakil Pembina Yayasan TK Kartika Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasipers Kapten cpm Agus Santoso, Wakil Ketua Persit Cabang XVIII Ny. Ahmad Rofik Alfian beserta para pengurusnya serta para guru TK Kartika III-26.

Selain melihat secara langsung penyelenggaraan pendidikan di sekolah TK Kartika Jaya ini, Tim Visitasi ini akan menggali semaksimal mungkin data, dokumen dan merekam semua pendukung yang nantinya akan dilaporkan ke PNF Provinsi Jawa Tengah.

” Tugas kami hanya melaporkan hasil visitasi yang nantinya akan dinilai, dikaji dan dilihat kembali oleh Assesor Validasi dan Verifikasi. Kita bukan penentu, namun kita berusaha memotret, menggali dan merekam data-data pendukung yang kita butuhkan dan kita akan obyektif,” jelas Dra. Umi Salamah.

Dra Umi Salamah beserta Timnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada TK Kartika III yang sudah berusaha memenuhi aturan Pemerintah, aturan perundang undangan bahwa satuan pendidikan baik formal maupun non formal harus Akreditasi.

Menurut Umi, penilaian Akreditasi jaman dulu lain dengan jaman sekarang berbeda. Di jaman ini dengan Sispena 2.0, penilaian Akreditasi tidak hanya berbasis pada dokumen, namun juga berbasis pada perfoma atau penampilan. ” Ketika visit ini, kita lebih berbasis pada perfoma diantaranya penampilan anak-anak, indikator-indikatornya maupun guru-gurunya,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Komandan Kodim 0703 Cilacap selaku Pembina Yatasan Kartika Jaya memberikan cindera mata berupa plakat dan melalui Kasdim, tanda mata itu diberikan kepada Tim Visitasi Akreditasi BAN PAUD PNF Provinsi Jawa Tengah yang diterima oleh Dra. Umi Salamah, MM.

Sharing is caring!