Ada Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis Di Penutupan TMMD


PURBALINGGA__Pada kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga tahun 2019 di Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga juga digelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis melalui program POSBINDU dan pemasangan alat kontrasesi KB Implant melalui pelayanan program TNI Manunggal KB kes, (31/10).

Pos Kesehatan Kodim 0702/Purbalingga melalui Klinik Pratamanya bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menjalin Kerja sama saat acara penutupan TMMD, kegiatan dimaksud adalah sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Purbalingga yang sehat dan sekaligus untuk mensukseskan program Pemerintah “ Dua Anak Cukup “ melalui Keluarga Berencana.
Menurut Shinta Kumalasari Bidan pada Pos Kesehatan Klinik Pratama Kodim 0702/Purbalingga, ”TNI Manunggal KB Kesehatan melalui program kegiatan pemasangan KB Implant pada acara penutupan TMMD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi nyata dari TNI khususnya Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan komponen bangsa lainnya yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dan Kader Kesehatan Desa Tunjungmuli”. ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, khususnya dalam bidang Keluarga Berencana”, tambah Bidan Shinta.
(Pendim0702/Pbg)

Sharing is caring!