TK Bustanul Atfal Toyareka Kunjungi Markas Kodim 0702 Purablingga

Purbalingga. Sebanyak 80 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Bustanul Atfal Toyareka, dengan didampingi 4 guru pembimbing berkunjung ke Markas Kodim 0702/Purbalingga, Selasa (10/9). Kedatangan anak-anak tersebut diterima Pjs. Pasiter Kodim Letda Inf Suryono, Perwira Piket Kodim Kapten Arh Untung Budiono dan jajaran anggota Kodim.

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK di ajak Serma Waluyo selaku pemandu berkeliling Kodim sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian di Kodim dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik TNI AD.

“ Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya terkhusus TNI AD,”kata Kepala Sekolah, Sitii Spd.A.ud Diharapkan dengan datang langsung ke Kodim, para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan bersama pemda dan membantu masyarakat Purbalingga dengan berbagai program yang dijalankan.

“Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya.

Sedangkan Pasiter Kodim Letda Inf Suryono mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan.

“ Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,”katanya.
“Saya senang dan ingin jadi tentara, biar gagah dan bisa berbakti bagi negara, ” ungkap Kezi (5) salah seorang siswa TK Bustanul Atfal.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cindera mata dilanjutkan foto bersama di Gor Cokro Sunaryo Makodim. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!