Semangat Warga Bersama TNI Kebut Pengerjaan Rabat Beton

Tambak-Banyumas – Pra TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 telah dimulai dua minggu yang lalu. Pada Pra TMMD ini Kodim 0701/Banyumas bekerja keras bersama masyarakat Desa Watuagung Kec. Tambak Kab. Banyumas.


Kegiatan tersebut bertujuan mempercepat pengerjaan jalan penghubung antar Dusun yang diharapkan akan mempermudah akses jalan dilingkungan serta mempermudah perputaran ekonomi masyarakat, karena jalan ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari. “Kegiatan rabat beton sepanjang 1500 Meter di sesi pertama ini membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikanya, yang mana sampai hari ini telah mencapai jarak 942 meter, dan kegiatan pra TMMD direncanakan sampai pelaksanaan TMMD, dan dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target yang telah dijadwalkan,” ungkap Danramil 12/Tambak Kapten Inf Muklis, S. Sos. (Minggu, 29/09/2019)

Danramil menyampaikan bahwa selama dalam pengerjaan jalan yang saat ini dalam proses pengerjaan rabat beton, terlihat masyarakat berbaur bersama anggota TNI untuk bersama-sama menyelesaikan sasaran pengerjaannya di sesi pertama agar akses jalan penghubung ini dapat segera digunakan oleh warga Desa Watuagung dan padat karya jalan yang akan menjadi sasaran Fisik TMMD sampai 30 hari kedepan. “Dengan adanya program Pra TMMD yang mencakup pengerjaan rabat beton sepanjang 1500 meter ini, merupakan wujud dan tujuan dari TMMD Sengkuyung III TA 2019 wilayah Kodim 0701/Banyumas Kab. Banyumas yang rencananya akan dibuka pada 2 Oktober 2019 mendatang, guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah”, terangnya.

“Dengan harapan hasil dari TMMD nanti manfaatnya akan segera dapat dirasakan oleh warga. Selain rabat jalan, nantinya program fisik Pra TMMD ini juga akan melaksanakan pekerjaan pada sarana dan fasilitas umum, berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan lain sebagainya,” pungkas Danramil. (Koramil 12/Tambak)

Sharing is caring!