Pimpin Upacara, Pelda Ngudi Mulyo Tekankan Disiplin Kepada Siswa-siswi SMK Darussalam

Cilacap – Disiplin adalah Nafasku, karena dengan disiplin kita dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta dengan disiplin dapat bertanggungjawab terhadap diri sendiri, keluarga dan sekolah.

Demikian yang disampaikan Bati Tuud Koramil 15/Karangpucung Pelda Ngudi Mulyo saat memimpin pelaksanaan upacara bendera di SMK Darussalam Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (9/9).

Didepan anggota Koramil 15/Karangpucung dan segenap guru, staf dan lebih dari 1000 siswa SMK Darussalam Karangpucung, Pelda Ngudi Mulyo berharap agar para siswa dapat menerapkan disiplin dan sopan santun di manapun berada baik di sekolahan maupun di lingkungam masyarakat.

“Saya berharap para siswa dapat menerapkan disiplin dan sopan santun di manapun berada sebagaimana tugas dan tanggung jawab seorang siswa, sehingga dapat menjunjung tinggi nama baik orangtua dan sekolah,” harapnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan Koramil 14/Karangpucung untuk memimpin upacara bendera pada hari ini. Menurutnya, selain sebagai bentuk kerjasama dan kekeluargaan yang baik, hal ini juga sebagai media pembinaan teritorial Koramil di wilayah melalui pembinaan generasi muda.

“Dengan upacara bendera dan pemberian materi kedisiplinan tersebut dapat membentuk jiwa dan kepribadian siswa siswi yang lebih baik. Harapannya kegiatan seperti ini akan terus terjalin dengan baik, antara Koramil dengan SMK Darussalam dan sekolah lainnya sehingga dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik secara bersama-sama,” Imbuhnya.

Antusias para siswa pun dalam mengikuti upacara pengibaran bendera kali ini sangat tinggi karena upacara dipimpin langsung dan diikuti juga oleh anggota Koramil 15/Karangpucung. Hal itu terlihat dari pelaksanaan upacara yang berjalan lancar, tenang dan khidmat. Pendim Clp.

Sharing is caring!