Pasiter Kodim 0702/Purbalingga membuka Persami dan Tradisi SWK

Purbalingga__Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) dilaksanakan oleh satuan Kodim 0702/Purbalingga secara bertahap, bertingkat dan berlanjut bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega. Selain sebagai kegiatan ekstra di kepramukaan,Kesakaan dapat menjadi wadah bakat dan minat bagi Pramuka golongan penegak dan pandega. latihan Pramuka SWK juga bertujuan untuk membentuk pribadi yang berdisiplin, berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Sabtu(28/9/2019) Pasiter Kodim 0702 Purbalingga Letda Inf Suriyono mewakili Dandim 0702/Purbalingga selaku Ka Mabisaka di dalam organisasi SWK secara resmi membuka kegiatan persami dan tradisi penerimaan anggota Saka wira kartika Cabang Kodim 0702/Purbalingga yang diikuti oleh 49 orang calon anggota Pramuka SWK.

Kegiatan akan dilaksanakan dari hari Sabtu sampai dengan Minggu dengan istilah Persami.

Kegiatan diisi dengan tradisi penerimaan anggota baru,api unggun,Jurit malam dan pengembaraan pengenalan Krida SWK agar nantinya setelah melalui pengenalan latihan yang berat dan disiplin kemudian resmi di kukuhkan menjadi anggota SWK dapat melaksanakan latihan dengan penuh tanggung jawab sebagai bekal di kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara nantinya,pungkas Pasiter.

Sharing is caring!