Menuju Purbalingga sebagai Kabupaten BERSINAR, BNN Minta Dukungan TNI dan DPRD

PURBALINGGA – Guna menggapai impian wujudkan Purbalingga sebagai Kabupaten BERSINAR (Bersih Tanpa Narkoba), BNN Purbalingga meminta dukungan TNI-AD melalui Komando Distrik mulitwr 0702/Purbalingga beserta jajaran Koramil dan Babinsanya , serta DPRD melalui penerbitan pengesahan Perda tentang P4GN
Gerak cepat pun dilakukan, Selasa Pagi, 3 September 2019, Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, Sudirman, M.Si bergerak sambangi Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.IP, M Tar (Han) untuk memberikan pembekalan terhadap 50 prajurit TNI-AD yang terdiri dari Danramil, Babinsa dan staf Kodim.
Dalam kesempatan ini, Kepala BNN Purbalingga Sudirman, M.Si kembali mengajak jajaran TNI-AD khususnya Kodim 0702/Purbalingga beserta koramil jajarannya untuk semakin erat bersinergi dengan BNN demi terwujudnya Purbalingga sebagai Kabupaten BERSINAR ( Bersih Tanpa Narkoba).
Terlebih, telah dicanangkan 4 Desa Wisata Bersinar sebagai Pilot Project dan telah diajukan draft Rapeda P4GN. Dalam naskah draft Rapeda disebutkan bahwa seluruh desa dan kelurahan di wilayah kabupaten Purbalingga agar dapat memanfaatkan dana desa untuk program dan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Sehingga Koramil dan Babinsa dapat lebih berperan dalam membentengi masyarakat dari ancaman narkoba, dengan cara-cara yang kreatif, inovatif dengan tidak melupakan potensi yang dimiliki oleh tiap desa.
Selepas pembekalan dilanjutkan dengan cek urine terhadap 32 peserta yakni Danramil dan Babinsa sebagai peneguhan komitmen program P4GN dengan hasil seluruhnya negatif narkoba.(Pendim 0702 Pbg)

Sharing is caring!