Lomba Burung Berkicau Semarak HUT TNI Ke 74 Dan Festival Jenderal Besar Soedirman Bakal Digelar Kodim 0702 Purbalingga

Momen Hari Ulang Tahun TNI Ke 74 di satuan Kodim 0702/Purbalingga menjadi momentum Komunikasi Sosial Kodim 0702 Purbalingga Sebagai suatu metoda untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan tak terkecuali Kicau Mania diwilayah Purbalingga. (14/9)

Rencana penyelenggaraan lomba burung berkicau PIALA DANDIM 0702 PURBALINGGA adalah wujud tekad, kebersamaan melihat antusias maraknya lomba burung berkicau yang digelar di berbagai daerah di Indonesia khususnya pulau Jawa dapat dilihat sebagai konsekuensi logis dari besarnya animo masyarakat terhadap kompetisi lomba burung berkicau. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dengan harapan nilai jual burung peliharaan mereka akan terangkat dan dengan memelihara burung berkicau memang bukan sekedar hobi tetapi lebih menjurus pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Idealnya lomba burung harusa dapat memenuhi ekspansi dari para pesertanya dengan menjamin ketenangan dan ketertiban selama lomba, obyektifitas dan independensi juri dalam memberikan penilaian, serta kejujuran panitia penyelenggara dalam memberikan hadiah kepada pemenang sesuai brosur yang dipublikasikan pra-lomba. Ketidakadaan salah satu atau bahkan lebih dari ketiga hal tersebut di atas ucap kali dikeluhkan peserta lomba di beberapa tempat.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa yang menjadi dasar penyelenggaraan lomba ini adalah pelaksanaan lomba Burung Berkicau di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya selalu ramai antusias peserta.

“Makanya di Hari Ulang Tahun TNI dan Momentum Festival pangli Besar Jenderal Soedirman ini kita memfasilitasi perlombaan bagi para pencinta burung di wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Sehingga semakin banyak dan kita ingin meningkatkan silaturahmi dengan para kicau mania Purbalingga sekaligus untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui hobi pelihara burung berkicau,” ujar Dandim. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!