Kodim 0736/Batang Gelar Rakor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019

Batang – Kodim 0736/Batang Gelar Rapat Kordinasi persiapan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019, Rabu (25/09/2019) betempat di Aula setempat. TMMD rencananya berlokasi di desa Wonodadi kec. Bandar kab. Batang.

Rakor dipimpim oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji dan di ikuti para Danramil , perwakilan dari Polres Batang juga perwakilan Pemkab dan Dinas terkait dilingkungan pemerintahan Kabupaten Batang.TMMD kali ini didukukung oleh kementrian lingkungan hidup.

Dalam paparannya Mayor Inf Raji mengungkapkan TMMD kali ini bertemakan “Melalui Tentara Manungal Membangun Desa Kita Sejahterakan Rakyat”TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat dan bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahanya.

“TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan Pemerintah Daerah. TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,” jelas Kasdim.

Kasdim 0736/Batang juga menjelaskan tentang rencana kegiatan dari masalah tempat upacara, penyambutan para tamu undangan dan alat tranpotasi untuk mengantar tamu undangan ke tempat lokasi TMMD.Karena ini acara resmi jadi harus dipersiapkan secara matang jangan sampai acara gagal hanya karna kurang persiapan. Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, dan Polri hingga masyarakat umum. “Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar,” lanjut Mayor Raji.

Kegiatan TMMD yang akan dilaksakanan meliputi kegiatan Fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya Pembaguan jalan dan pembagunan tebing ,kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan narkoba, penyuluhan perlindungan anak, penyuluhan kb, penyuluhan rumah sehat, penyuluhan pola hidup sehat, pembibitan kayu keras,dan penyuluhan kantibmas, penyuluhan pemberantasan buta aksara, penyuluhan pelatihan dan ketenaga kerjaan .

Pada akhir acara kasdim 0736/Batang membuka kesepatan untuk bertanya biar ada masukan dan saran agar kegitan bisa berjalan aman dan lancar.(Pen-0736)

Sharing is caring!