HUT TNI Ke 74, Kodim 0702/Purbalingga Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP

Purbalingga. Menyemarakan HUT Ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lakukan Kodim 0702 Purbalingga dengan menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat yang bertempat di Gedung Indor GOR Cokro Sunarjo Makodim 0702 urbalingga Jln.S.Parman No.1 Purbalingga, Kamis Selasa (12/9).

Peserta di khususkan untuk pelajar SLTP atau yang sederajat diwilayah Kabupaten Purbalingga, adapun peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut ada 16 Sekolah di wilayah Purbalingga yang sederajat, kegiatan lomba PBB tingkat SLTP dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han

Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.IP menyampaikan, kegiatan Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris ) di samping dalam rangka turut menyemarakan Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia ke 74 tahun 2019, kegiatan ini juga sebagai upaya Kodim 0702 Purbalingga sebagai satuan teritorial dalam melatih dan membentuk mental bagi para siswa siswi di wilayah Purbalingga.

Selain itu Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Dandim pada kegiatan ini juga menghimabau pada saat pelaksanaan lomba PBB untuk senantiasa mengikuti tata tertib dan aturan yang telah dibuat panitia lomba serta menjunjung tinggi sportifitas,” tandas Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han

Pada kesempatan tersebut ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh salah seorang guru pendamping kepada panitia lomba dan berharap agar kegiatan semacam ini terus diadakan guna melatih anak anak didiknya dalam sikap dan mental pada saat tampil di halayak umum, harapya (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!