Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Rapurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Banyumas

Purwokerto-Banyumas, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Banyumas masa bakti 2019-2024, Selasa (24/9/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Banyumas, Purwokerto, Banyumas.

Tampak hadir selain Danrem 071/Wijayakusuma, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein beserta Wakil Bupati Banyumas dan Forkopimda Banyumas, segenap anggota DPRD Banyumas.

Pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Banyumas, dilaksanakan kepada Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Banyumas, yakni dr. Budi Setyawan (Ketua DPRD Banyumas) dari PDI-P, Ahmad Darisun (Wakil Ketua) dari PKB, Budiyono (Wakil Ketua) dari Gerindra, dan Supangkat (Wakil Ketua) dari Golkar.

Ketua DPRD Banyumas, dr.Budi Setyawan dalam sambutannya mengajak kepada segenap komponen dan masyarakat Banyumas untuk bekerjasama yang lebih baik demi kemajuan Banyumas kedepannya. “Kepada segenap komponen dan masyarakat Banyumas, mari kita bersama-sama untuk bekerjasama membangun Banyumas yang lebih baik dan selalu kondusif. Mohon doa restu dan bantuannya, agar kami dapat bekerja dengan baik demi kemajuan Banyumas”, harapnya.

Dikatakan, sebagai manusia biasa, banyak khilaf. Untuk itu, kami siap menerima masukan, kritik dan saran pendapat dari masyarakat Banyumas. Ia juga berharap kepada insan pers Banyumas untuk dapat bekerjasama membangun Banyumas yang positif.

“Saat ini, persatuan bangsa Indonesia sedang diuji. Kita sebagai masyarakat Banyumas, jangan terpancing dengan berita yang menyesatkan dan berita hoax maupun hal-hal yang kurang baik”, pintanya.

Sementara itu, Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan apresiasi atas dilantiknya pimpinan DPRD Banyumas masa jabatan 2019-2024.
Bupati berharap, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD Banyumas, kinerja DPRD Banyumas dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Sesuai pasal 148 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kedudukan DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat yang sejajar dengan Pemerintah Daerah”, jelasnya.

Karenanya, lanjutnya. Mari kita tingkatkan hubungan kemitraan yang baik antar Pemkab Banyumas dengan DPRD untuk saling sinergi mendukung kesejahteraan masyarakat Banyumas.

Bupati juga meminta kepada pimpinan DPRD Banyumas, agar segera membentuk kelengkapan DPRD Banyumas, yakni komisi, banggar, dewan kehormatan dan lainnya, sehingga DPRD Banyumas dapat bekerja lebih optimal 5 tahun kedepannya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., usai kegiatan mwnyampaikan “Selamat atas dilantiknya Pimpinan DPRD Banyumas, semoga kedepannya Banyumas lebih baik dan kondusif”.

Sharing is caring!