Dandim 0702 Purbalingga Panen Raya Padi Organik Nutrisi Wijaya Kusuma

Purbalingga. Untuk kesekian kalinya, Kodim 0702/Purbalingga bersama Koramil jajarannya mendampingi panen padi dilahan Demontration Ploting ( Demplot ) dengan pemakaian pupuk Wijayakusuma Nutrition. Terlihat, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Infanteri Yudhi Nofrizal S.I.P., M.Han turun kesawah mengikuti langsung panen raya lahan padi milik Bpk Supri di area persawahan Dukuh Karang So Desa Blater Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. (16/9 )

Kegiatan panen raya dihadiri Dandim 0702/Purbalingga Letkol Infanteri Yudhi Nofrizal S.I.P., M.Han , Pasiter Kodim Purbalingga Letda Inf Suryono, Danramil 03/Kalimanah Kapten Infanteri Sudarno beserta Babinsa, Camat Kalimanah Bambang SH, para PPL kecamatan Kalimanah, para Gapoktan beserta para petani desa Blater serta Kepala Desa Blater.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bahwa panen saat ini adalah 1 dari 25 hektar Demplot yang dikerjakan diwilayah Lurbalingga, dan untuk panen yang di wilayah Kecamatan Kalimanah saat ini hasilnya sangat meningkat.

“ Untuk panen yang di wilayah Kecamatan Kalimanah saat ini hasilnya sangat bagus dan meningkat. Hasil yang diperoleh pada masa tanam sebelumnya 7 ton per hektarnya dan Alhamdulillah untuk saat ini setelah dibantu menggunakan pupuk Nutrisi Wijayakusuma menjadi 9,6 ton per hektar Farietas padi jenis inpari 33,” jelas Dandim.

Sementara itu, Kades Blater Sukanto pada kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Kodim 0702/Purbalingga yang selalu mendampingi petani diwilayahnya, sehingga semangat dan upaya petani di desanya dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya padi bisa tercapai.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim yang sudah turut hadir dalam kegiatan panen raya di Desa Blater dan juga bapak Danramil beserta Babinsa yang selalu mendampingi kami dalam program swasembada pangan, sehingga upaya tersebut sekarang juga membuahkan hasil yang sangat menggembirakan,”ucap Kades Sukanto

Dengan penggunaan pupuk wijayakusuma nutrition memang sudah terbukti bisa meningkatkan produksi pertanian, selain itu waktu panen juga lebih cepat dan bisa mengembalikan struktur ph tanah sehingga aman digunakan dan lebih efisien waktu maupun biasa produksi. (Pendim 0702/Pbg)

Sharing is caring!