Bentuk Kedisiplinan, Anggota Koramil 07/Maos Latih PBB Mahasiswa Akper Serulingmas

Cilacap – Bentuk kedisplinan pelajar, anggota Koramil 07/Maos Kodim 0703/Cilacap Serka Slamet dan Kopda Wartono melatih PBB Mahasiswa Akper Serulingmas di halaman Akper Serulingmas
Maos, Kamis (5/8/19).

Selain menanamkan kedisiplinan kegiatan yang merupakan pendidikan awal bela negara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kekompakan serta tanggungjaeab para mahasiswa di lingkungan sekolah.

” Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya para Mahasiswa ini bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik dan benar serta pentingnya pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” Jelas Serka Slamet.

Menurut Serka Slamet, dalam menanamkan kedisplinan, anggota Koramil 07/Maos rutin bekerjas as ma dengan para sekolahan memberikan pelatihan PBB dan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar di wilayahnya termasuk kepada para Mahasiswa Serulingmas Maos ini.

” Pembekalan ini rutin kita lakukan terhadap para pelajar di wilayah Kecamatan Maos ini. Semoga pembekalan ini menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi, dan juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta latihan tentang solidaritas dan kerjasama,” pungkasnya.

Pelatihan ini diawali dengan senam peregangan terlebih dahulu sebelum melaksanakan materi PBB. Selanjutnya pemberian teori tentang tata cara PBB yang benar sesuai dengan ketentuan, contoh gerakan PBB dan mempraktekkan apa yang sudah di latihkan agar tertanam betul dibenak mahasiswa Akper Serulingmas ini akan kedisiplinan. Pendim Clp.

Sharing is caring!