Tumbuhkan Fighting Spirt, Babinsa Koramil 03 Berikan Motifasi Pelajar

PURBALINGGA – salah satu upaya yang dilakukan agar para generasi muda bangsa memiliki karakter kebangsaan yang kokoh serta memiliki Fighting Spirt dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan jaman, sehingga nilai – nilai luhur bangsa tidak tergerus oleh arus modernisasi sekarang ini serta menumbuh kembangkan jiwa patriotik dan cinta tanah air kepada generasi muda bangsa, Babinsa Koramil 03 Kalimanah Dim 0702 Purbalingga Sertu Jumadi memberikan pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan serta motifasi kepada siswa siswi di wilayah binaannya yang saat ini sedang mengikuti kegiatan masa pengenalan sekolah. ( 2/7)

Tak dapat dipungkiri, seiring dengan perkembangan teknologi, muda-mudi Indonesia sudah termasuk pecandu gadget. Artinya, para remaja sudah tercemari oleh sekian macam produk teknologi, sehingga nilai – nilai kebangsaan kian luntur dan memudar dari diri mereka. Oleh karenanya, pembekalan wasbang ini sangat perlu bagi generasi muda.

Sersan satu Jumadi menyampaikan, Babinsa mempunyai kewajiban moral terhadap pembinaan kepada generasi muda khususnya para pelajar yang rentan akan pengaruh negatif akibat pergaulan dan modernisasi jaman.

“Untuk itu sangat perlu pemberian Pemahaman wawasan kebangsaan dan semangat berjuang bersama sama menjaga kedaulatan Negara serta kecintaan terhadap tanah airnya,” terang Sertu Jumadi.

Salah satu Kepala Sekolah di Kecamatan Kalimanah mengapresiasi langkah dan upaya Koramil dalam hal ini Babinsa dalam memberikan materi bela negara, agar para pelajar ini menjadi remaja yang tumbuh mempunyai sikap cinta terhadap tanah airnya dan semangat berjuang untuk membela negaranya.(Pendim 0702 pbg)

Sharing is caring!