TNI Bantu Polri Amankan Unjuk Rasa

PURBALINGGA – Jajaran Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil 01/Pbg turut serta membantu Polri mengamankan aksi unjuk rasa LSM Incident Java Independen (IJI) Purbalingga dengan tema” Aksi Peduli Buruh Purbalingga” yang diikuti ± 85 orang dengan pimpinan Surasno . Aksi ini dilakukan di depan Pintu Gerbang Pendopo Dipokusumo tepatnya di lingkar alun – alun utara.(28/8)

Menurut Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto mengatakan,“Jajaran Kodim 0702/Purbalingga siap membantu Polri dalam pengamanan antisipasi unjuk rasa yang tergabung dalam Aksi Peduli Buruh Purbalingga untuk menyampaikan aspirasinya,”.

Kodim 0702/Purbalingga dalam pengamanan ini, menerjunkan seluruh anggota Babinsa yang berasal dari Koramil 01/PurbalinggaKegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE, BECon,MM dalam menanggapi aksi demo mengatakan kami akan menampung apa yang menjadi aspirasi dari LSM IJI. Kedepan kami akan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan akan mengirimkan surat edarab kepada para pengusaha untuk lebih memberikan hak-hak buruh dan menjalankadn UU No. 13 Tahun 2003.

Lebih lanjut Tiwi panggilan akrab Bupati Purbalingga menambahkan Kami berkomitmen akan memberikan pengawasan lebih maksimal terhadap hubungan industrial di Kab. Purbalingga.kami berharap kedepan kesejahteraan buruh akan lebih baik lagi.jelasnya.(Pendim 0702 Pbg)

Sharing is caring!