Tim Waslai Giat Kajian Orgas Satkowil Sterdam IV/Diponegoro Kunjungi Makodim 0703/Cilacap

Cilacap-Dalam rangka melaksanakan kegiatan evaluasi dan kajian organisasi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) serta pengawasan dan penilaian (Waslai) Satuan jajaran tahun 2019, Tim Waslai Giat Kajian Orgas Satkowil Sterdam IV/Diponegoro mengunjungi Makodim 0703/Cilacap guna melaksanakan fungsi pembinaan Staf Teritorial khususnya Bidang Puanter.

Tim Waslai Giat Kajian Orgas Satkowil tahun 2019 dipimpin oleh Ketua Tim Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustaqsirin, S.Ag, M.Sc, dengan 2 orang anggota stafnya Serma Parnanto dan Serka Robi. Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) di Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Jumat (30/8).

Kegiatan Waslai Giat Kajian Orgas Satkowil berupa pengawasan secara administratif yang dilakukan dalam bentuk pemeriksaan produk-produk Bidang Teritorial yang dilaksanakan di Ruang Data Makodim dan dihadiri oleh Perwira Staf dan anggota Staf terkait.

Secara teknis kegiatan evaluasi dan kajian organisasi Satkowil serta pengawasan dan penilaian satuan dilakukan dalam bentuk pembinaan dan penyelenggaraan Binter Satuan. Untuk pembinaan Satuan meliputi bidang organisasi yang meliputi pemeriksaan personel, materiil dan pangkalan.

Hal itu yang dikatakan Pabandya Puanter Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustaqsirin saat melaksanakan tugasnya. Menurut dia selain kajian organisasi, Tim juga melakukan pengawasan dan penilaian satuan dalam penyelenggaraan Binter.

Adapun penyelenggaraan Binter meliputi administrasi Teritorial, kemampuan Teritorial, Bakti TNI, dan pembinaan ketahanan wilayah yang termasuk didalamnya kegiatan pembinaan balatkom, kepramukaan, netralitas TNI dan peta jarak jaring ter, katanya.

“Kami membawa amanah dari Bapak Pangdam IV/Diponegoro melalui Asisten Teritorial (Aster) untuk melaksanakan tugas evaluasi dan kajian organisasi Satuan Komando Kewilayahan tahun 2019 serta pengawasan dan penilaian diseluruh Satuan Teritorial jajaran. Dan hari ini sesuai agenda, kami mengunjungi Kodim 0703/Cilacap, nantinya data yang kami himpun akan kami laporkan sebagai masukan ke Komando Atas dalam rangka memperbaiki kinerja satuan kedepan, “tegas Letkol Inf Mustaqsirin. Pendim Clp.

Sharing is caring!