Rapat Koordinasi Pemerintah Tingkat Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas

Kemranjen. Rapat Koordinasi antar Lembaga Pemerintah Tingkat Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas digelar hari ini, Senin 05 Agustus 2019 di Aula Korwilcam Kecamatan Kemranjen. Berbagai program disampaikan oleh masing-masing unsur pemerintah yang hadir, termasuk program pembinaan Teritorial TNI-AD yang disampaikan oleh Danramil 11 Kemranjen Kodim 0701 Banyumas, Kapten Cba Ahmad Mansur.

Pimpinan Rapat adalah Camat Kemranjen, Drs.Kristanto, MS.i yang mengemukakan program prioritias di wilayah Kecamatan Kemranjen, diantaranya ; peningkatan kinerja perangkat desa, terutama Kades yang baru terpilih. Berusaha untuk mensukseskan dan memeriahkan HUT RI ke 74 di desa masing-masing. Selalu menjaga situasi yang kondusif dan berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mencegah dan menindak pelaku kejahatan. Menjaga kesehatan lingkungan dengan penanganan sampah yang baik dan tepat, serta menghimbau ke warganya agar tidak buang air besar sembarangan.

Pelatihan Ketrampilan Ibu-ibu Rumah Tangga dan PKK serta Remaja putus sekolah juga menjadi salah satu topik pembahasan. Meskipun Anggaran Dana Desa sebagian besar untuk pembangunan fisik, diharapkan Pemerintah Desa dapat memberikan kebijaksanaan. Karena pembangunan yang berhasil itu itu tidak cuma membangun infrastruktur, namun kualitas Sumber Daya Manusia juga harus diperhatikan. Untuk menjaga keselarasan dan keseimbangan jalannya kehidupan yang ada di masyarakat (Pendim Bms)

Sharing is caring!