Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal Dieng Culture Festival ke X tahun 2019

Kodimbanjarnegara.com, Banjarnegara – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes,S.Sos Bersama Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dan Forkopimda melaksanakan  Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal dalam rangka Penutupan Rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival ke X tahun 2019 Tampak hadir Plh Gubernur Jateng H. Taj Yasin Maemoen dan Rombongan WantimPres RI yang dipimpin oleh Julie Trisna Dewanti di Komplek Candi Arjuna Dieng Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara. Minggu (04/08/19) kemarin.
Rangkaian kegiatannya Kirab Anak Gembel/Anak Bajang jelmaan Ki Kolodete dan Ny. Rororonte, Kirab Budaya Start di Rumah Pemangku Adat yang dipimpin Plh Gubernur Jateng, Finish di Halaman Gd. Pertemuan Soeharto-Withlam, dilanjutkan Jamasan Rambut Anak Gembel/anak Bajang jelmaan Ki Kolodete dan Ny. Rororonte di Kompleks Candi Arjuna Dieng dipimpin oleh Ibu ibu Hj. Is Syamsudin Ibu Wakil Bupati Banjarnegara, 

Upacara Pencukuran Rambut Anak Gembel/anak Bajang jelmaan Ki Kolodete dan Ny. Rororonte di Kompleks Candi Arjuna Dieng dipimpin Pemangku Adat diikuti Plh Gubernur Jateng, Bupati Banjarnegara dan Undangan dengan daftar anak gimbal yang akan di prosesi pencukuran ada 11 anak semuanya perempuan..

Plh Gubernur Jateng H. Taj Yasin Maimoen menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak untuk terselenggaranya DCF X 2019 dan sekali lagi terima kasih para pengunjung di DCF X 2019 yang telah menikmati acara dengan nyaman dan aman.

Acara DCF sudah berjalan selama 10 Tahun, sehingga dunia luar mengenal Budaya yang ada di Kab. Banjarnegara dan menghormatinya dengan daya tarik pariwisata internasional sebagai salah satu upaya nawacita dan mendoakan anak anak yang berambut gimbal menjadi anak yang berbakti dan soleh.
Pesona Wisata Dieng selalu memberikan daya tarik dengan kondisi alam dan cuaca membuat penasaran wisatawan, atas nama Pemerintah Propinsi Jateng terima kasih kepada Warga dieng mari kita bantu bersama Dieng agar sampah tidak mengganggu kita. Yang punya kemampuan bantu kita untuk mengatasinya, kita tata kembali dan kita dorong pariwisata sebagai roda ekonomi pendorong baru serta kita tunjukan dieng yang ramah.

Sesuai program yang sama seperti Bupati Banjarnegara mari kita dorong Infrastruktur di jawa tengah untuk mengenal wisata dan budaya yang ada di jawa tengah, menyampaikan salam dari Pak Ganjar karena ada tugas negara ke Luar Negeri sehingga tidak bisa hadir. Terima kasih dan jangan lupa bahagia mari kita nikmati acara bersama.(Pendimbna).

Sharing is caring!