HUT RI Ke 74 dan HUT Korem Ke 58, Kodim 0703/Cilacap Gelar Tasyakuran dan Do’a Bersama

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dan HUT Korem 071/Wijayakusuma yang ke 58, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Do’a Bersama. Kali ini kegiatan ini digelar di Lapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap Jln Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (29/8) malam.

Doa bersama yang dipimpin oleh oleh Kyai Alimudin dari Karanglewas Purwokerto tersebut dihadiri Para Perwira Seksi Kodim 0703/Cilacap dan Danramil Jajaran, Anggota TNI dan PNS Kodim, Camat Cilacap Selatan serta warga Asrama Kodim dan masyarakat sekitarnya.

Dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, kegiatan tasyakuran tersebut berjalan dengan khidmat. Ketua Panitia Sertu Fathurahman pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga sehingga kegiatan tasyakuran ini dapat di laksanakan. Dirinya berharap kegiatan tasyakuran itu dapat menjadikan wujud rasa syukur warga terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah berusia 74 tahun.

Dalam sambutan Dandim 0703/Cilacap yang dibacakan Pasipers Kodim Kapten CPM Agus Santoso mengatakan bahwa Kemerdekaan RI yang ke 74 ini harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan kemerdekaan.

Tema peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia harus berkualitas dan unggul agar mendukung kemajuan Indonesia. Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Terkait dengan HUT korem 071/Wijayakusuma, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT hingga sampai saat ini Korem 071/Wk masih Solid dan profesional dalam melaksanakan tugas yang menjadi amanah.

Doa bersama dalam rangka peringatan HUT RI dan HUT Korem 071/Wijayakusuma tersebut sudah berlangsung secara rutin dari tahun ke tahun dan merupakan rangkaian kegiatan yang terus dilakukan Kodim 0703/Cilacap.

Diakhir kegiatan Kyai Alimudin menyampaikan tausiyahnya dihadapan seluruh yang hadir dalam kegiatan tasyakuran dan sekaligus memimpin do’a bersama. Dalam tausiyahnya Kyai Alimudin mengatakan bahwa sebagai warga negara wajib hukumnya mengisi kemerdekaan dan menegakkan NKRI. ” Tidak boleh NKRI jatuh ke bangsa lain, tidak boleh NKRI rusak oleh orang lain, ” kata Kyai Alimudin.

Selain Do’a bersama, pada kegiatan tasyakuran itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pasipers dan diserahkan kepada warga terbaru RT 07/09, Serka Dedi Arifin. Selain itu juga ada pembagian hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan dalam memperingati HUT RI kepada pemenang lomba. Pendim Clp.

Sharing is caring!