Hasil Panen Melimpah Dengan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Wangon – Babinsa Desa Jambu Koramil 19/Wangon ikut menghadiri panen raya perdana di demplot tanaman padi MT-2 yang menggunakan pupuk organik Wijaya Kusuma Nutrition, di RT 03 RW 04 Desa Jambu, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, hasilnya melimpah. Meskipun belum dihitung secara rinci, namun dipastikan ada kenaikan produksi, sebab dari bulir padi sudah terlihat penuh.

Danramil 19/Wangon Kapten Chb Bambang Budiono melalui Babinsa Desa Jambu Serka Supriyanto, mengatakan, pupuk Wijaya Kusuma merupakan pupuk organik yang dilengkapi dengan kandungan nutrisi untuk tanaman. Sehingga, tanaman bisa berkembang maksimal dan menghasilkan panen yang lebih banyak.

 

“Pupuk wijaya kusuma ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan tanaman, hasilnya juga padi organik dan sehat. Ini sudah terbukti di beberapa demplot yang dimiliki. Selama ini, masalah yang dikeluhkan petani adalah kesuburan tanah yang terus menurun, dan pupuk ini juga bisa menjadi solusi,” jelas Serka Supriyanto.

Lebih lanjut, Serka Supriyanto menyampaikan bahwa masalah kesuburan tanah, serangan hama, PH tanah yang rendah, merupakan kondisi riil di lapangan yang dihadapi para petani. Dan, Babinsa hadir untuk memberikan solusi, sebagai bentuk komitmen TNI untuk menjaga ketahanan pangan.

“Kita telah menggandeng tim ahli pertanian ini, dengan tujuan jangka panjang yaitu untuk memperbaiki lahan pertanian dan mengembalikan kesuburan tanah,” tutur Serka Supriyanto. (Pendim Bms)

Sharing is caring!