Dandim Banyumas Pantau Latihan Menembak

Wangon – Sejumlah prajurit Kodim 0701/Banyumas mengikuti latihan menembak senjata ringan Tri Wulan III TA 2019 di lapangan tembak tembak Yonif 405/Sk Wangon Kab. Banyumas. Kamis (22/08/2019)

Latihan menembak yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang M 16 – A1 dan pistol FN 46 bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit.

Danramil 20/Lumbir Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Hadi Suroso selaku Komandan Latihan, mengatakan latihan menembak senjata ringan ini sudah berlangsung selama 3 hari mulai Selasa (20/08) hingga hari ini, Kamis (22/08) yang diikuti seluruh prajurit.

“Untuk seluruh Perwira dilatihkan menembak Pistol dengan jarak 25 meter sedangkan Bintara dan Tamtama menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter,” ungkap Danramil.

Pasiops Kodim 0701/Banyumas Lettu Nurkolis selaku penyelenggara latihan menuturkan latihan menembak ini merupakan agenda rutin setiap triwulan dan program pembinaan latihan dari Komando Atas.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol di lokasi tembak menuturkan, digelarnya latihan ini sebagai upaya satuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

“Ini bagian dari pembinaan latihan dengan tujuan agar ketrampilan prajurit dalam menembak pistol dan senapan tetap terpelihara serta terwujudnya kemampuan menembak perorangan dalam menghadapi lomba maupun tugas operasi,” ungkap Dandim.

Tampak hadir di lokasi Danramil 20/Lumbir Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Hadi Suroso selaku Komandan Latihan (Danlat), Kapten Inf Subandi Selaku Wadanlat, Para Perwira Staf dan Danramil. Pendim Bms.

Sharing is caring!