Dandim 0736/Batang Pimpin Apel kehormatan dan Renungan Suci

Batang,-Dandim 0736/Batang Letkol Kav Hendry Rudi Judianto Napitupulu memimpin upacara apel kehormatan dan renungan malam suci di Taman Makam Pahlawan Kadilangu Batang,  untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74, Jumat (16/8/19) malam.

Bertindak selaku irup Dandim 0736/Batang Letkol Kav Hendry Rudi Judianto Napitupulu  , Perwira upacara dijabat oleh Kapten Inf Gunawan Pasipers Kodim Batang dan Komandan Upacara AKP A. Almunasifii Kasat Binmas Polres Batang.

Dengan peserta apel diantaranya  Satu SST gabungan dari Pama Kodim 0736 dan Pama Polres Batang ,satu SST Kodim 0736/Batang, satu SST TNI AL ,Dua SST Polres Batang serta 2 Pleton PNS Pemkab Batang dan satu pleton Pelajar .

Adapun arwah para pahlawan yang bersemayam di TMP Kadilangu Batang sampai 17 Agustus Th 2019 jumlah 67 orang dengan rincian, angkatan bersenjata 62  orang, Pegawai Sipil 2 orang dan Pejuang Rakyat 3 orang.

Pada Apel Dandim Batang membacakan naskah apel renungan suci menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keiklasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh  adalah jalan bagi kita juga

Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarya,”ucapnya dalam suasana gelap dan hanya obor sebagai penerang.

Selain membacakan naskah apel renungan suci mengenang para pahlawan, acara renungan suci dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Tampak hadir dalam Apel  Bupati Batang H.Wihaji , Dandim 0736/Batang Letkol Kav Hendry R.J.Napitupulu, Kapolres Batang diwakili Wakapolres Kompol Hartono,Wakil Bupati Batang Suyono,Kajari Batang yang diwakili Wahyudi SH.M.Hum,Ketua pengadilan  Negeri Batang Abdullatif SH.Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji  dan Kepala OPD Kabupaten Batang.(Pen-0736).

Sharing is caring!