Colour Run Brebes Pecahkan Rekor MURI

Diikuti lebih dari 55.000 peserta, Brebes Colour Run Merdeka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 74 tingkat Kabupaten Brebes berhasil memecahkan rekor dunia dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), di Islamic Center Brebes, Sabtu (24/8).

Berbagai kalangan, dari anak-anak, remaja hingga dewasa tumplek blek mengikuti kegiatan yang baru kali digelar di Brebes Dewasanya itu.

Colour Run diawali dengan senam aerobik bersama, selanjutnya jalan bersama yang dilepas oleh Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT.

Warna warni dari serbuk warna dan semoke bomb (asap warna) yang di mainkan dan dinyalakan panitia bersama peserta menambah semarak kegiatan tersebut.

Piagam penghargaan bukti tercatatnya prestasi MURI diserahkan Senior Manager MURI Ariyani Siregar kepada Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH selaku Pemrakarsa kegiatan yang diwakili Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT.

Mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Sekda mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan Brebes Colour Run Merdeka yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Brebes.

Pihaknya juga merasa senang dengan antusiasme warga masyarakat yang begitu tinggi sehingga kegiatan tersebut bisa memecahkan rekor peserta terbanyak mengalahkan kegiatan serupa yang pernah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta.

Sementara Senior Manager MURI Ariyani Siregar menyampaikan selamat kepada pemerintah Kabupaten Brebes telah beberapa kali mencatatkan prestasi di MURI.

Diantaranya, Brebes menorehkan rekor Muri makan telur asin secara serentak dengan peserta mencapai 4240 telur pada 25 Desember 2007, pembacaan Al Qur’an surat Yasin dengan 25.165 peserta pada bulan November 2013.

“Dan pada hari ini, Sabtu 24 Agustus 2019 MURI kembali hadir di Brebes untuk menganugrahkan penghargaan atas pencapaian rekor Colour Run peserta terbanyak,” ungkap Ariyanni Siregar.

Dia mengatakan, karya karsa dan prestasi Colour Run peserta terbanyak yang diprakarsai Pemerintah Kabupaten Brebes dicatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan urutan rekor ke-9136.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi, Asisten II Setda Brebes Ir. Moh Iqbal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Brebes Johari SH, Kodim 0713/Brebes serta beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes lainya. (Pendim0713)

Sharing is caring!