Babinsa Srikandi Pekuncen Komsos Desa Binaan

Pekuncen – Peran aktif Babinsa terhadap Lansia dengan memberikan pendamping di masyarakat pada segala bentuk kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia.
Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas melalui Babinsa Desa Pasiraman Kidul Serka (K) Iska bersama Kader Penggerak PKK Desa Pasiraman Kidul Ibu Rasminah melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Lansia di desa binaan di rumah Ibu Minah RT 04/1 Kec. Pekuncen Kab. Banyumas. Adapun hal tersebut di laksanakan sebagai salah satu cara untuk membangun kerjasama dengan masyarakat, sebagai Babinsa dalam rangka meningkatkan silaturahmi guna menjalin kerjasama antar Babinsa dan masyarakat desa, sehingga kalau sudah tercapai maka tugas akan berjalan dengan baik dan sukses. Rabu (28/08/2019).


Adapun dengan situasi dan kondisi sekarang harus mengikuti kemajuan jaman jangan sampai tertinggal, harus profesional juga berkualitas. Sebagai babinsa harus terjun langsung ke masyarakat dalam hubungan kemasyarakatan karena ini adalah salah satu cara komsos yang dilakukan oleh seorang Babinsa dan sebagai cara mempererat tali silaturahmi dengan warga desa binaan.yang hal tersebut dapat menjadi kedekatan hati kepada masyarakat.
Serka (K) Iska juga mengatakan Dengan kita melaksanakan komsos kita akan mendapat informasi permasalahan yang sedang di hadapi oleh warga sehingga setiap permasalahan yang timbul akan cepat teratasi dengan cepat dan tidak meluas yang akan berdampak pada tidak kondusifnya wilayah desa binaan.
Adapun dari pihak tuan rumah yaitu Ibu Minah sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Ini bisa menjadi rasa lebih aman kepada warga masyarakat.
Dari masyarakat setempat mengucapkan matur suwun sanget kepada Babinsa, hal seperti inilah yang banyak di harapkan oleh warga sehingga kedekatan Babinsa dan masyarakat bisa terus terjaga. (Pendim Bms)

Sharing is caring!