BABINSA PETAHUNAN BANTU DROPING AIR BERSIH, BANTUAN BPBD KAB. BANYUMAS

Pekuncen – Guna membantu dan mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kecamatan Pekuncen, Babinsa Desa Petahunan Koramil 15/Pekuncen Serka Eko Budi membantu BPBD Kab. Banyumas yang melakukan dropping air bersih di Grumbul Karang Delima RW 04/05 Desa Petahunan Kec. Pekuncen Kab. Banyumas. Rabu (28/08/2019).


Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandimengatakan, dropping air bersih ini dilaksanakan untuk membantu warga yang mengalami musibah kekeringan di Desa Petahunan dengan mendatangkan 1 tangki bantuan air bersih yang berisi 5000 liter.


“Dari hasil monitor dan laporan masyarakat, Desa Petahunan khususnya Grumbul Karang Delima termasuk salah satu dusun yang mengalami kekeringan parah sehingga dari BPBD memberikan bantuan air bersih. Bantuan seperti ini dirasa dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan air bersih,” ungkap Danramil.
“Dropping air di daerah lain di Pekuncen yang juga mengalam.kekeringan diusahakan akan segera didrop untuk membantu masyarakat,” pungkas Danramil. Pendim Bms.

Sharing is caring!