Babinsa dan Babinkamtibmas Gumelar Sinergi Padamkan Kebakaran Hutan

Gumelar – Babinsa Desa Karangkemojing Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Serda Teguh S bersama anggota Polsek Gumelar kembali beraksi 59 F KRPH Lumbir BKPH Lumbir Igir Petarangan wilayah desa Karangkemojing Kec. Gumelar Kab. Banyumas. Kamis (23/08/2019)

“Kebakaran terjadi di lahan milik Perhutani. Cuaca yang panas dan kering membuat api cepat merambat dan membakar pepohonan di lokasi kebakaran, luas lahan yang terbakar 100 m3 dari luas 43,7 H” Kata Serda Teguh..

Danramil 14/Gumelar Kapten Cba Budi Priyatno mengatakan, sampai saat ini, anggotanya, Polsek Gumelar bersama warga masih berupaya memadamkan api dengan melakukan lokalisir areal lahan sehingga tidak menyebar lebih luas di lokasi petak 59 F.

Dalam kesempatan itu, Serda Teguh juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar ranting, rumput ataupun daun kering yang ada di sekitar hutan secara sembarangan, mengingat saat ini musim kemarau sehingga api dapat dengan mudah menjalar ke area hutan yang terdapat semak belukar kering.

“Sampai pukul 17.30 WIB posisi api tinggal sisanya sedikit, tetapi warga tetap harus waspada,” jelas Danramil. (Koramil 14/Gumelar)

Sharing is caring!