Babinsa Bantu Sedot Air

Banyumas – Babinsa Desa Papringan Koramil 07/Banyumas Serda Arwanto membantu petani menyedot air dari sungai serayu untuk mengairi sawahnya yang kekurangan air milik Bapak Karsono salah satu warga binaannya di Desa Tumiyang Kec. Banyumas Kab. Banyumas. Selasa (06/08/2019)

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Serda Arwanto terhadap warga binaannya dalam beberapa pekan ini, dimana curah hujan di Kab. Banyumas sangat rendah, sehingga beberapa area persawahan petani mengering. Hal itu tentunya akan mengancam tanaman padi milik petani.

ā€œSaat ini curah hujan di Kabupaten Banyumas memang sangat rendah, dikhawatirkan lahan persawahan para petani bisa mengering dan akan mengakibatkan gagal panen,ā€ ujar Serda Arwanto.

Untuk itu, Serda Darwanto bersama petani berinisiatif untuk menyedot air dari sungai serayu dengan menggunakan mesin penyedot air.Kita sama-sama berharap akan turunnya hujan, sehingga dengan turunnya hujan pasokan air salah satu kebutuhan dari tanaman padi akan terpenuhi, dan hasil panen padi para petani nantinya tidak mengalami kegagalan. (Pendim Bms)

Sharing is caring!