Babinsa Bantu Droping Air Bersih

Banyumas – Babinsa Desa Kedungurang Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Koptu Kusworo membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih di Grumbul Cirangkong RT 03/05 dan RT 05/05 Desa Kedungurang Kec. Gumelar dengan cara melakukan droping air bersih, Rabu (21/08/2019)

Dukungan air bersih didatangkan dari BPBD Kab. Banyumas atas koordinasi Babinsa dengan Kades Kedungurang, meski baru dua tangki namun kendaraan tersebut mampu memberikan air yang dibutuhkan warga. “musim kemarau ini cukup lama namun saya berharap para warga menghemat air ini untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari sumur meski kondisi air sumur sangat minim saat ini, “ ujar Koptu Kusworo.

Menurut Danramil 14/Gumelar Kapten Cba Budi Priyatno, kegiatan ini merupakan kepedulian pemerintah daerah bagi warga yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang bagi seluruh pedesaan se-Kecamatan Gumelar. Sehingga diharapkan oleh pemerintah bantuan air bersih dapat dimanfaatkan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, bantuan air bersih ini dapat membantu kesulitan masyarakat pedesaan untuk mendapatkan sarana air bersih dikarenakan sudah hampir 3 bulan ini terjadi musim kemarau dan masyarakat mengharapkan bantuan air bersih. Oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya.

Petugas Pendamping dari BPBD Kusworo juga menyampaikan bahwa droping air bersih ini merupakan program pemerintah Kabupaten Banyumas untuk membantu masyarakat pedesaan yang dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan unsur Muspika di masing-masing wilayahnya agar dalam pembagiannya tidak terjadi perebutan antar warga. (Pendim Bms)

Sharing is caring!