Anggota Koramil Gandrungmangu Bersama Warga, Gotong Royong Membangun Mushola Babusalam

Cilacap – Anggota Koramil 10/Gandrungmangu, Serka Slamet dan Sertu Indra Rismanta bersama anggota Banser dan masyarakat Dusun Cihaur, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Mushola Babusalam yang berada di Dusun Cihaur Desa Gintungreja Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (29/08).

Terlihat pembangunan Mushola Babusalam tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun anggota TNI dari Koramil 10/Gandrungmangu. Keterlibatan TNI dalam pembangunan fasilitas desa, ini selain menumbuhkan semangan kegotong-royongan warga juga sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin solid dan kuat.

” Keterlibatan kita dalam pembangunan ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 10/Gandrungmangu terhadap masyarakat yang ada di wilayahnya. Melalui kegiatan ini diharapkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan masyarakat akan semakin harmonis sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin kuat,” terang Babinsa Gintungreja, Serka Slamet.

Waris, Kepala Dusun Cihaur yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kebersamaan Koramil 10 Gandrungmangu terutama Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis.

“Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil Gandrungmangu yang sudah berkenan membantu,” ujar Waris.

Babinsa Serka Slamet menegaskan, Kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa terhadap desa binaannya. Selain itu Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan.

” Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,” pungkas Serka Slamet. Pendim Clp.

Sharing is caring!