Anggota Koramil 01/Cilacap Bersama Camat dan Masyarakat, Kerja Bhakti Bersama

Cilacap – Dalam rangka penilaian dan penerimaan Kalpataru, 5 (lima) anggota Koramil 01/Cilacap yang dipimpin Serka Rihayat Eko bersama warga masyarakat RW 7 Kelurahan Sidanegara, melaksanakan kegiatan kerja bhakti di sepanjang Jl. Tidar dan Jl. Rinjani Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Jum’at (30/08).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Cilacap Tengah Hj. Anisa Fabriana SH. M.Si, Lurah se Kecamatan Cilacap Tengah beserta perangkatnya. Turut serta dalam kegiatan kerja bhakti, anggota Koramil 01/Cilacap, anggota Polsek Cilacap Tengah sebanyak 5 orang serta warga RW 7 Kelurahan Sidanegara.

Hj. Anisa Fabriana selaku Camat mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang hadir dan juga Instasi terkait lainnya khususnya di Kecamatan Cilacap Tengah yang telah meluangkan waktu untuk kerja bhakti bersama dalam rangka penilaian dan penerimaan Kalpataru.

” Kalpataru ini merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mencintai lingkungan dan menjaga bumi khususnya meningkatkan minat terhadap keberadaan Kebun Raya di Indonesia,” Ucap Hj. Anisa.

Babinsa setempat Serka Rihayat Eko mengatakan, selain dalam rangka penilaian dan penerimaan kalpataru, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

” Selain itu kerja bakti ini banyak manfaatnya karena selain lingkungan bersih juga akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga karena bisa saling bertemu antara warga satu dengan lainnya sekaligus terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyatnya,” Kata Serka Rihayat Eko.

Dengan penuh kekeluargaan dan kegembiraan, semua yang hadir, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Diantaranya membersihkan selokan/saluran air, kanan kiri jalan serta memotong ranting pohon yang menjorok ke jalan. Pendim Clp.

Sharing is caring!