Anak-anak di Jatimulya Tegal Ingin Jadi Tentara

Tegal – Tulisan yang dibawa murid-murid SDN Jatimulya 02, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang berarti “TNI memang oke, saya suka”. Itulah ekspresi dari anak-anak setempat dalam kain, yang berlokasi di lapangan desa. Selasa (6/8/2019).

Tak mau kalah, Kadus Bulak Banteng, Rismono Diarto (42), ikut berfoto di tengah-tengah kesibukannya menyiapkan lapangan untuk upacara penutupan TMMD (8/8). Itulah cara unik yang ditunjukkan mereka, yang salah satunya adalah Fitri (12) anak warga Bulak Banteng RT. 01 RW. 06, Jatimulya.

Dinyatakan Fitri, bahwa keinginannya sesuai makna tulisan. Pasalnya, dia telah merasakan kehangatan para anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal yang sejak 11 Juli lalu/pembukaan TMMD, telah berada di desa dan tinggal di puluhan rumah masyarakat setempat yang telah ditunjuk sebagai orang tua angkat/asuh.

Sapa ramah dari hati yang ditunjukkan prajurit saat bertemu, kebaikan sekedar memberikan uang jajan, dan kelembutan mengajak bernyanyi, belajar baca dan tulis serta berhitung, membuat mereka ingin bergabung menjadi TNI (Kowad).

Dibenarkan Kadus Rismono bahwa, semenjak kedatangan ratusan anggota TNI gabungan di desanya yang membangun berbagai sasaran fisik dan non fisik TMMD, maka mereka bercita-cita untuk bisa menjadi junior Satgas TMMD Reguler Tegal. Itu karena, TNI Satuan Penugasan (Satgas) bukan hanya membangun fasilitas umum masyarakat saja, namun juga humanisme dan pembentukan karakter telah menjadikan mereka mempunyai ikatan batin dengan TNI.

“Saya mewakili seluruh warga Jatimulya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI atas pembangunan berbagai fasilitas umum masyarakat, termasuk rehab 31 unit RTLH serta pendampingan belajar ke sekolah-sekolah dalam membentuk karakter generasi muda,” ucap Rismono Diarto mengapresiasi. Pendim Tgl.

Sharing is caring!