Air Yang di Dambakan Warga Cendana Segera Terealisasi

PURBALINGGA – Komando Distrik Militer 0702 Purbalingga melalui Koramil 04/Kutasari bersama Warga Cendana Kec. Kutasari melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Spektakuler pembuatan saluran air bersih dalam rangka mengatasi keterbatasan air di Dukuh Purodadi dan Kebuguhan. Selasa (20/08).

Kebutuhan air bersih sangat penting sekali bagi masyarakat Dukuh Purwodadi dan Kebuguhan selain berfungsi keperluan air minum juga sebagai untuk memenuhi kebutuhan Mandi ,Cuci, Kakus (MCK) dimana dalam aktivitas sehari-hari manusia tidak pernah lepas dari air. sampai dengan elemen tubuh manusia salah satunya juga terdiri dari air.

Camat Kutasari Endi Astono dalam keterangannya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komandan Kodim 0702/Purbalingga yang terjun langsung mensuport kegiatan Pipanisasi yang mana kegiatan ini merupakan agenda dari Pemeritanhan Desa Cendana yang bekerjasama dengan Kodim 0702 Purbalingga khususnya Koramil 04/Kutasari

Sementara Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Yudhi Novrizal, S.IP .M Tar (Han ) dalam keterangan persnya mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI di mana pada poin ke 8 berbunyi membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,maka dari itu pada kegiatan Pipanisasi ini Prajurit Kodim 0702 Purbalingga khususnya Ppara Babinsa dituntut kepekaanya tehhadap wilayah binaannya.

Lebih lanjut Letkol Yudhi Novrizal menambahkan tujuan dari Pipanisasi di Desa Cendana ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan dan untuk membangun kebersamaan antara TNI dan Masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis demi mencapai dan maemajukan cita cita Bangsa dan Negara Republik Indonesia

Secara terpisah Kepala Desa Cendana Sujono juga mengungkapkan kegiatan Pipanisasi sepanjang 1.900 m dan memenuhi 400 KK yang pengerjaannya di targetkan semala 7 hari.selain itu Kades Cendana juga mengatakan “bekerja secara bersama-sama atau bergotong royong maka pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan dari segi waktu lebih efektif. Untuk itu kami harapkan kegiatan gotong royong/kebersamaan dengan bapak bapak TNI dari Kodim 0702 Purbalingga dan Forkopimcam Kutasari dapat memotivasi kami disini, terimakasih banyak bapak Dandim beserta anggotannya yang telah menggagas dan rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk kepentingan masyarakat” Tuturnya.(Pendim 0702 Pbg)

Sharing is caring!