Simulasi Pelaksanaan Pilkades Serentak

Banyumas – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Banyumas tinggal menunggu waktu. Berbagai pelatihan dan bimbingan tehnis diberikan kepada para penyelenggara pesta demokrasi ditingkat desa ini.

Salah satunya adalah simulasi pelaksanaan Pilkades. Desa Kedungpring Kecamatan Kemranjen yang telah melaksanakan kegiatan ini. Unsur Forkompimkec Kemranjen turut memantau kegiatan ini. Termasuk seluruh Calon Kades dan Pendukungnya.

Menurut Danramil 11 Kemranjen Kapten Cba Ahmad Mansur selaku Forkompimkec yang hadir dan memantau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini untuk mengurangi kesalahan di lapangan. Dan menambah kepercayaan diri bagi para petugas Pilkades dalam melaksanakan tugasnya.

Juga untuk memudahkan mereka berkoordinasi dengan unsur terkait lainya bila timbul permasalahan. ” Tindakan preventif itu penting, seperti latihan simulasi Pilkades ini. Agar lebih memahami dan menguasai tugasnya “, demikian tutur Danramil yang didampingi Kapolsek dan Sekcam Kemranjen di tempat Simulasi, Lapangan Desa Kedungpring Pendim Bms.

Sharing is caring!